06 November 2008

Penyebar Ancaman Pembunuhan SBY Belum Ditemukan

Media Hikma : 06 November 2008

Sumber : Kompas

JAKARTA, RABU -
Mabes Polri belum berhasil mengendus siapa yang berada di balik teror ancaman pembunuhan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang ditayangkan lewat sebuah wabsite. Tim dari Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri tengah menelusuri jejak orang yang mengklaim mendapat wasiat dari Amrozi Cs untuk disiarkan.

"Kita lagi melacak. Kita punya tim yang khusus menangani cyber crime. Ini tidak bisa dianggap biasa. Ini cyber crime," kata Kabareskrim Mabes Polri Irjen Susno Duadji di Mabes Polri, Rabu (5/11).

Menurut Susno, tim dari cyber crime tengah menelusuri jejak-jejak orang tersebut di dunia maya. Ia yakin tim yang diterjunkan bakal dapat menemukan jejak dari mana, keluar dari situs siapa, dan kemudian memburu siapa yang membuat."Kami optimistis jejak-jejaknya masih bisa ditelusuri," tambahnya.

Susno berjanji, bila nanti ada hasilnya, dan bisa menangkap orangnya akan diumumkan. "Ya nantilah kalau sudah ada hasilnya," ujar Susno berjanji.

Susno juga menyatakan akan mengusut teror-teror yang disebarkan lewat SMS. Untuk itu dia meminta warga yang diteror, segera melapor ke kepolisian. Menurut Susno, meskipun SMS itu hanya kata-kata dan tidak dibuktikan, tapi itu tetap teror. Orang yang melakukan harus ditangkap dan ditindak.

"Nomor memang bisa dibeli di mana saja dan setelah itu bisa dibuang, ganti yang lain. Kita sudah melakukan bagaimana mengatisipasinya. Kita tetap akan melacak, sejauh mana kemampuan teknologi yang kita punya," katanya. (PersdaNetwork/ sugiyarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar