04 November 2008

BANJIR MULAI MELANDA SEMARANG DAN MADURA

Media Hikma : 04 November 2008

Sumber : Metrotvnews.com,


Semarang: Sejumlah kawasan di Kota Semarang, Jawa Tengah, hari ini tergenang banjir. Akibatnya, lalu lintas di beberapa ruas jalan macet. Banjir juga melanda Kota Blega Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Di Semarang, sejumlah kawasan yang tergenang adalah daerah yang selama ini sebagai langganan banjir. Genangan air mencapai setengah meter. Sejumlah titik yang tergenang, di antaranya Jalan M.T. Haryono, kawasan Kota Lama, Jalan Ronggowarsito dan Jalan Pengapon. Sejumlah rumah di Kota Lama juga tergenang.

Hujan deras yang mengguyur Kota Blega Bangkalan, selama dua jam, mengakibatkan ruas Jalan Raya Blega terendam banjir setinggi 25 sentimeter. Kawasan Jalan Raya Blega Bangkalan, selalu menjadi langganan banjir karena letaknya di dataran rendah dan berdekatan dengan sungai.

Sistem drainase atau saluran pembuangan air yang buruk ikut andil. Pemerintah Kabupaten Bangkalan sudah dua kali melakukan perbaikan selama tahun 2008. Namun, hasilnya belum terlihat nyata. Akibat banjir setinggi 25 sentimeter ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Blega Bangkalan terganggu.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar