05 November 2008

OBAMA : PERUBAHAN TELAH TERJADI DI AMERIKA

MEDIA hIKMA : Rabu, 05 November 2008 13:05 WIB

Metrotvnews.com, Illinois: Setelah mengetahui terpilih sebagai presiden Amerika Serikat mengalahkan seterunya, John McCain, calon Presiden dari Partai Demokrat Barack Obama menyampaikan pidato kemenangan. Di hadapan massa pendukung yang menyambut kemengannya, Obama menyerukan perubahan telah datang ke Amerika. Meski demikian, Obama mengakui perjalanan masih sangat panjang dan curam dalam kepemimpinannya sebagai presiden Amerika mendatang.

Sebelum berpidato, Barack Obama hadir didampingi istri dan dua anaknya. Para pendukung Obama menunggu di Grant Park, Chicago, Illionois, sejak sore hari waktu setempat. Dalam pidatonya Obama juga menyatakan tak sabar untuk bekerja sama dengan senator John McCain dan Sarah Palin, pasangan kandidat dari Partai Republik yang kalah, untuk mewujudkan janjinya selama kampanye.

Menurut penghitungan suara sementara, Obama memperoleh 51 persen suara, sementara McCain hanya memperoleh 48 persen suara. Kemenangan Obama sudah dipastikan sejak Selasa malam waktu setempat atau Rabu (5/11) siang Waktu Indonesia Barat. Menjelang pukul 12.00 WIB, Obama telah berhasil memperoleh 338 electoral votes dari 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden ini.

Sementara pada saat yang bersamaan McCain baru memperoleh 189 electoral votes. Dua kandidat calon presiden ini memperebutkan 538 electoral votes dari electoral college yang tersebar di 50 negara bagian. Atas kemenanganya itu, McCain telah menyampaikan pidato kekalahan berikut memberikan selamat pada Obama. Ini merupakan sejarah baru bagi Amerika.(DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar