05 November 2008

KELUARGA DI KENYA SAMBUT KEMENANGAN OBAMA

Media Hikma :Rabu, 05 November 2008 14:09 WIB

Metrotvnews.com, Kogelo: Keluarga Barack Obama di Kenya menyambut gembira kemenangan Obama sebagai Presiden Amerika Serikat pertama keturunan Afrika-Amerika. Setelah kemenangan itu petugas memperketat pengamanan tempat kelahiran ayah kandung Obama di kawawan barat Desa Kogelo. Petugas juga melakukan pengamanan terhadap media massa yang akan meliput rumah nenek Obama.

Sementara anggota keluarga Obama bersorak gembira di luar rumah mengekspresikan kemenangan Barack Obama. Barack Obama sangat populer di kawasan Afrika. Bahkan, masyarakat Afrika rela menunggu sepanjang malam hanya untuk menyaksikan proses penghitungan suara.

Barack Obama dipastikan sebagai pemenang dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2008. Calon presiden dari Partai Demokrat tersebut mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama di Amerika sekaligus menjadi presiden Amerika ke-44.

Berdasarkan penghitungan suara sementara Obama memperoleh 56 persen suara, sementara seterunya dari Partai Republik, McCain, hanya memperoleh 40 persen suara. Kemenangan Obama sudah dipastikan sejak Selasa malam waktu setempat atau Rabu siang Waktu Indonesia Barat. Menjelang pukul dua siang tadi, Obama telah berhasil 350 electoral votes dari 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan Presiden Amerika.

Sementara pada saat yang bersamaan John McCain baru memperoleh 150 electoral votes. Dua kandidat calon presiden ini memperebutkan 538 electoral votes dari electoral college yang tersebar di 50 negara bagian.(DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar